Skip directly to content

Blogs

Citra Kota

on Sat, 01/31/2015 - 01:49

Harian Kompas kembali menampilkan foto Bekas Galangan Kapal Batavia di kota lama Jakarta. Foto ini untuk memberi ilustrasi tulisan tentang Citra kota dalam mengundang investasi. Salut deh berarti perhatian kepada kota lama terus tumbuh. Mudah-mudahan banyak yang tertarik untuk investasi.

   

Foto Kota Lama

on Wed, 01/14/2015 - 01:48

Nah yang  begini ini namanya ada perhatian terhadap kota lama. Untuk menggambarkan gerak kemajuan kota di harian Kompas, ternyata yang dimuat foto kota lama dan bukannya mall-mall yang tersebar di Jakarta. Salut deh.

Selamat Natal dan Tahun Baru

on Sun, 12/28/2014 - 16:01

Selamat Natal bagi yang merayakan dan selamat Tahun baru 2015. Semoga di tahun yang baru lebih banyak orang yang "mencintai" kota lama Jakarta dan Klik Batavia sebagai media pengembangan kota lama berkembang terus dengan artikel-artikel yang lebih menarik dan lebih banyak lagi yang mengunjunginya.

Selamat Natal dan Tahun Baru

on Sat, 12/27/2014 - 02:31

Kepada rekan-rekan semua,

Selamat hari natal dan tahun baru 2015. Semoga di tahun yang baru kita diberinya kelimpahan rejeki dari Nya. Tahun yang baru selalu memberi pengharapan yang baru pula. Tahun yang baru memberi nafas yang baru untuk terus melanjutkan berkarya. Kalau tahun baru banyak hujan seperti sekarang ini, tentu juga akan memberi hujan rejeki bagi kita.

Fourth Dimension of Old Town

on Mon, 12/22/2014 - 09:49

A city does not only have three dimensions. It also has the fourth dimension: time. Time is translated into history in which the theater of life is played in different period, rich of climaxes. We cannot touch the fourth dimension of a city, we can only feel it. The fourth dimension haunts our remembrance,   exist in our collective memory.  In the fourth dimension we feel the present of the past life of Batavian when we visit the old Jakarta. The memory of Batavia lives in the recollection of those who can understand the deepest meaning of mankind!

Kota Tua Untuk Anak Muda

on Tue, 12/16/2014 - 04:53

Kalau ingin kota tua itu hidup, harus di promosikan ke anak-anak muda. Bagaimana mungkin kota tua bisa ramai kalau anak mudanya lebih senang ke mall? Harus dibuat bagaimanalah agar anak muda itu terdorong untuk ngrumpi di kota tua.

A Good Website

on Sun, 12/14/2014 - 07:33

I live in Sydney - Australia, but my grand-grand father use to live in Batavia, the old name of Jakarta. I find klikbatavia is useful for those who does not speak Indonesian. Goodluck.

Jazz di Kota Tua Jakarta

on Sun, 12/14/2014 - 06:47

Kata CNN Indonesia, ternyata musik Jazz bergerilya di depan Museum Fatafilah. Itu benar, saya enjoy sekali nontonnya. Kalau bisa tiap akhir pekan ada pertunjukan musik di kota lama jadi benar-benar menjadi tempat yang Ramai. Salut buat para musisi dan Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Tags: 

Pages